Traveling

Traveling ke Argamakmur

Ini kejadian tahun lalu nih. Aku ikutan pak suami jalalan ke Kota Argamakmur, Bengkulu Utara. Sebenarnya ga bisa dibilang jalan-jalan atau tarveling sih. Lebih tepatnya kerja sambil jalan-jalan πŸ˜€

Iya. Jadi ceritanya pak suami mau lihat kondisi perumahan yang sedang digarap PT di sana. karena perginya akhir minggu beliau mengajakku untuk ikut. Mau dong ikut, aku langsung prepare untuk menginap satu malam di sana.

Kami pergi dengan motor kesayagan. Di jalan ada jualan kerupuk dan kami mampir, untuk bekal di sana nanti. Maklumlah aku dan apk suami adalah penggemar kerupuk. Lucu juga kalau dipikir ini traveling bawanya kerupuk.

Sholat di Masjid Agung Argamakmur

Bengkulu menuju Argamakmur ditempuh selama 1.5 jam dengan kecepatan standar 50 km/jam. Kami berangkat dari Bengkulu sudah jam 10anΒ  Jadi sewaktu sampai di Argamakmur sudah hampir masuk waktu zuhur. Jadi kami mampir ke masjid Agung Baitul Makmur, masjid ini adalah masjid terbesar dan terkenal di Argamakmur.

Masjid ini sering digunakan untuk acara-acara besar, seperti pernikahan sampai dengan MTQ dilaksanakan di sini.

Tempat Wisata di Argamakmur

Ngomongin tentang tempat wisata di Argamakmur, ada beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Diantaranya:

  • Tangga seribu
  • Air terjun Kepala Siring
  • Pemandanan sawah di kemumu
  • Irigasi

Penginapan

Walau hanya semalam tetap saja kami butuh penginapan, iyes. Setelah sholat kami segera menuju hotel. Kami memutuskan untuk menginap di hotel bundaran. Bisa dibilang ini adalah hotel terkece di Argamakmur, bukan prmosi lho ya. Aku bilang kece karena tempatnya yang mudah dicari dan sejauh ini memang yang paling bagus.

Hotelnya bagus, hanya saja mungkin pelayanan mereka perlu ditingkatkan. maaf, tapi kemarin merasa kurang dapat senyum dari para pengurus hotel.
***Kalau untukku hal ini sangat penting
hmm…..ga tau juga kalau mungkin mereka sedang sakit gigi.

Aku dan pak suami kan kelaparan tuh, jadi seusai memesan kamar dan membersihkan diri kami cari makan di dekat hotel. Katanya di dekat hotel ada bakso, ok lah, kami makan bakso.

Aku agak surprise dengan baksonya, aku kira bakso kecil-kecil eh ternyata yang besar. Sebenarnya suka yang pentolnya kecil-kecil sih tapi yang besar ternyata enak juga. Selain bakso kami juga pesan es teler, teler-teler dah kekanyangan.

Setelah makan siang aku ikut suami jalan ke lokasi kerjanya. Kenalan dengan banyak orang sambil menikmati pemandangan Kota Argamakmur yang sejuk.Β 

Malam hari kami memilih mencari nasi padang hehee…uye…ketahuan ya yang suka makan nasi padang. Kami ke salah satu rumah makan padang di sana, kalau tak salah harganya kemarin Rp 15.000,- per porsi. dengan catatan nasi dan lauk ambil sendiri, mantab. Bagi yang kelaparan cocok banget nih. Apalagi harganya sangat bersahabat dengan kantong cuy. Sekalian jalan-jalan di malam hari di Kota Argamakmur.

Argamakmur sepi kalau malam. Maklum saja, kota ini sebenarnya belum bisa dibilang kota karena sepi. banyak dari pekerjanya berasal dari Kota Bengkulu. Mereka berangkat pagi-pagi dari Kota Bengkulu terus sorenya pulang. Ada juga yang pulang ke Kota Bengkulu setiap akhir minggu. Jangan heran nanti kalau main ke Argamakmur pukul 20.00 WIB kota sudah sepi.

Alhamdulillah bisa pulang ke hotel dalam keadaan perut kenyang. Tinggal istirahatnya lagi. Suasana dan cuaca di kota Argamakmur sangat cocok untuk istirahat, sejuk.

Pagi harinya setelah subuh rasanya pengen tiduran lagi. Dingin sekali di sini. Airnya juga dingin, beda dengan Kota Bengkulu. Kalau di Argamakmur air pagi harinya mirip dikasi batu es. Pukul 07.0 WIB akhirnya memutuskan keluar dari kamar kerena lapar. Kami menuju resto di bagian depan hotel. Nasi goreng jadi pilihan kami untuk sarapan.

Makan di resto hotel bundaran ini asik. Karena bisa sambil lihat pemdangan bundaran.Β 

Jalan pagi

Sebelum pulang ke Kota Bengkulu kami jalan-jalan pagi. Rugi dong kalau sudah jalan jauh-jauh tapi tidak menikmati pemandangannya kan ya. Apalagi Kota Argamakmur adalah Kota yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Lihat deh pemandangan sawah ini. Sedap dipandang matan kan ? πŸ™‚

Aku juga menyempatkan diri untuk main ke irigasi di kawasan Kemumu. Airnya jernih, bersih.Β Β 

Ada tuh irigasi yang besar, tapi aku ga mampir ke sananya. Aku mampir ke bagian irigasi kecil ini saja. Aku coba celupin kaki di sana, sejuk deh. Rasanya pengen mandi.Β  Pengen lama-lama main air tapi takut dikira puteri duyung, jadi hanya mampir sebentar terus kabur.

Sepulang dari Kemumu kami mampir di alun-alun Kota Argamakmur, beli ice cream. kebetulan sewaktu ke sana sedang ada pameran dan banyak jajanan bertebaran. Berbi ga kuat kalau ga cicip-cicip.

Karena aku sedang pegang ice cream, pak suami pegang hp πŸ˜€
Puas jalan dan pekerjaan sudah selesai, aku dan pak suami pulang ke Kota Bengkulu. One day pengen ke Argamakmur lagi dan sudah bisa ajak anak, aamiin.

Zefy Arlinda


15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *