Food

Jambu air ternyata mengandung banyak manfaat

Ini flash back sewaktu masih hamil kemarin. Aku yang sedang hamil 8 masuk 9 bulan kala itu jalan pagi hampir setiap hari di lingkungan RT. Selain supaya sehat kabarnya olahraga jalan pagi ini baik sekali untuk melancarkan persalinan. Aku yang kepengen melahirkan secara normal ini tentu langsung jalan pagi hehe. Demi melahirkan normal, iyes.

Sebenarnya kepengen jalan pagi di pinggir pantai, tapi agak susah karena harus ke sana naik motor dulu. Enakan keliling RT kan ya, tinggal jalan.

Namanya juga jalan-jalan di lingkungan perumahan, banyak sekali ketemu dengan para tetangga dan tak urung bertegur sapa. Salah satunya dengan Ibunya Adit, sewaktu kami lewat beliau sedang bersih-bersih rumah sambil ngomel.

Ternyata ngomelnya karena buah jambu air di depan rumahnya banyak yang jatuh karena tidak dipanen. Para tetangga sudah bosan makan jambu air miliknya. Aku dan suami yang lewat lasngung dicegat oleh beliau dan ditawari jambu air, katanya “Ambil lah jambu air tante ini Zef, minta adikmu panjat nanti siang. Mubazir ini kalau tidak diambil, bersihinnya juga susah”. Aku dengan semangat menjawab “Iya tante, siap!!!”

Duh…jambu air bagus-bagus gitu siapa yang ga mau coba. sayang kemarin ga bawa Hp jadi ga bisa foto jambu air besar-besar yang berserakan itu. Siangnya si Daurez, adik bungsuku panen jambu air, pas Daurez bawa tuh jambu air ke rumah kami kegirangan, lihat di foto deh, buahnya kece-kece kan? Bikin ngiler.

Dan ternyata jambu air mengandung banyak manfaat. Diantaranya:

  1. Meningkatkan kesuburan pria. Hayo para pria makan jambu air, ini sangat bagus untuk kalian.
  2. Baik untuk mata. Siapa sangka kalau ternyata jambu air mengandung vitamin A. Kita sama-sama tahu kalau vitamin A bagus untuk mata. nah……yang sudah ngetik untuk  steemit di laptop boleh tuh makan jambu air supaya matanya fresh lagi.
  3. Baik untuk kesehatan kulit. Iyes, ternyata jambu air mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk kulit. Welcome kulit cantik 🙂
  4. Salah satu anti aging. karena mengandung vitamin C, buah ini bagus untuk anti aging. 
  5. Mencegah osteoporosis. jambu air itu mengdung kalsium dan mineral lho. Bagus untuk tulang kita, salah satunya untuk mencegah osteoporosis.
  6. Menyehatkan ibu hamil. Hore…………….ga salah kemarin makan jambu air, ternyata jambu air bagus untuk ibu hamil. Ibu-ibu yangs edang hamil boleh nih kayaknya makan jambu air.
  7. Memperlancar pencernaan. jambu iar itu mengandung banyak serat dan air, ini baik untuk memperlancar pencernaan sis. Bayangkan bahagianya keluar dari WC setelah BAB hehehee…
  8. lain-lain yang mungkin aku belum tahu

Sayang sekali ya yang ga mau makan jambu air, manfaatnya banyak dan enak. Teruntuk Ibundanya Adit, “Makasih ya tante, jambunya uenak poll. Semoga buahnya kian lebat dan menebar manfaat. Kalau ga habis bagi ke kami aja hehehehe”.

Ada yang mau berbagi jambu air?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *