Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Zefy Arlinda

Pisang Kepok Kuning yang Kaya Manfaat


pisang kepok


Ini kayaknya aku yang kudet atau gimana ya, aku baru tahu kalau ternyata si pisang kapok itu ada dua jenis. Ada pisang kapok putih dan pisang kapok kuning. Okeh, untuk hal perpisangan kayaknya aku perlu banyak belajar. Untuk kali ini kita bahas pisang kapok kuning dulu yuk.


Apa sih itu pisang kepok kuning?
Pisang kapok kuning atau pisang kapok merah adalah jenis pisang kapok yang memiliki kulit lebih tebal, dagingnya padat dan rasanya manis. Pisang yang sangat cocok dijadikan pisang goreng. Ukurannya lebih besar dibandingkan dengan pisang kapok putih.

Konon kabarnya pisang kapok kuning sangat bagus menjaga gula darah lho. Hal ini berarti pisang kapok kuning baik untuk penderita diabetes.

Apa saja olahan pisang kepok kuning?
Selain dijadikan pisang goreng pisang kapok kuning juga enak dijadikan keripik dan direbus untuk mendampingi minum teh dan kopi. Satu hal yang pasti, pisang kapok kuning memang lebih enak dikonsumsi setelah dimasak. Hal ini berbeda dengan pisang lainnya seperti pisang Ambon yang enak dimakan langsung.

Katanya pisang kapok kuning banyak manfaatnya, apa aja tuh?
Yup, pisang kapok kuning banyak manfaatnya. Diantaranya:
1. Melancarkan pencernaan
2. Mengatasi Maag
3. Menguatkan tulang
4. Mengendalikan tekanan darah
5. Menyehatkan mata
6. Menghaluskan kulit
7. Menyehatkan ginjal
8. Menghitamkan rambut
9. Meningkatkan imunitas tubuh
10. Mengurangi kolesterol dalam darah

Serta banyak lagi manfaat lainnya. Eh, nogmong-ngomong tentang manfaat pisang kapok nih ya. Bagi yang penasaran bisa menghubungi pakar tanaman tedekat untuk memastikan informasinya okeh. Hayuk makan pisang kepok.

QuickEdit

You Might Also Like

3 comments:

  1. makasih nih infonya, walau pisang kepok kalau dimakan begitu saja kurang enak ya

    ReplyDelete
  2. buah favoriteku, bisa dimakan kapan saja, bisa diolah jadi apa aja, dan bisa ditemukan dimana saja.

    ReplyDelete
  3. Iya mb yang kuning lebih enak dan teksturnya lebih padat.

    Untuk kolak dan pisang goreng yummy banget

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)