Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Zefy Arlinda

Satu Lagi Pantai Indah di Bengkulu, Pantai Teluk Sepang


bengkulu

Kalau ngomongin pantai yang ada di Bengkulu kayaknya ga ada habisnya. Bengkulu punya segudang pantai cantik yang siap jadi destinasi wisata. Salah satunya nih “Pantai Teluk Sepang”.

Sudah lama aku dan teman-teman main ke sini tapi ya itu, belum ditulis-tulis juga heheeeee, maafkanlah daku. Pas tadi lihat foto-foto di laptop eh ada foto sewaktu jalan ke sana, okeh mungkin ini waktunya aku cerita tentang Pantai Teluk Sepang.

Berada di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu yang berbatasan dengan Kabupaten Seluma. Pantai Teluk Sepang masih belum begitu dikenal banyak orang. Maklum saja, akses ke sana jauh dan masih belum semua jalannya tesentuh aspal. Jangan heran aklau ke sana saat musim hjan kita akan bertegur sapa dengan becek.

Untung waktu ke sana aku dan teman-teman dalam keadaan yang benar-benar penasaran, jadi apapun rintangan menghadang tetap akan kami tempuh eaaaaaa.

Kami pergi ke sana pada hari sabtu, 15 April 2017. Hari libur kerja, iyes. Tepat tengah hari seusai sholat zuhur di kawasan Kampung Sejahtera Kelurahan Sumberjaya. Meluncur ke sana di bawah terik matahari dan dalam keadaan belum makan siang, entah apa yang ada di benak kami waktu itu hanya jalan, perut berasa kenyang meski kosong.

Pemandu wisata kami waktu itu Olan, salah seorang teman kami di kantor. Menurut keterangnya Pantai teluk Sepang cantik sekali. Ok, kami naik motor menuju lokasi.

Beh…..

Suer, itu pantai memang jauh dari kota Bengkulu. Memang berlokasi di ujung kota dan jauh ke dalam.

Gimana akses ke sana?
Saranku kalau mau ke sana naik kendaraan pribadi guys, atau naik kendaraan sewa. Soalnya belum bisa diakses angkutan kota. Kalau naik angkutan kota banter hanya batas simpang Teluk Sepang. Jalan aspal hanya separuhnya. Separuhnya lagi siap-siap main lumpur di lubang-lubang jalan tanah.

pantai teluk sepang

Berdoa saja main ke sana dalam keadaan hari cerah kalau semalam hujan maka bye bye jalan bagus.

Berapa jauh dari bandara?
Sekitar 45 menit.

Waktu tepat berkunjung?
Paling pas menikmati Pantai teluk Sepang itu pukul 3 sore. Saat itu air pantai sedikit menyusut dan menyingkapkan trumbu karang yang ada. Saying waktu aku ke sana waktunya kurang pas jadi terumbu karangnya ga kelihatan.

pantai teluk sepang

Ada tempat makan?
Ini ga ada nih. Kalau ke sana bawa bekal sendiri ya. Belum banyaknya wisatawan yang berkunjung berimbas dengan belum adanya pedagang. Aku kemarin waktu di sana kelaparan dan minta cepat pulang, cacing di perut udah pada nabuh genderang protes karena lapar.

Hal menarik di Pantai Teluk Sepang
Saat ke sini hal menarik yang aku temui adalah pantai yang masih sangat asri. Belum banyak orang yang berkunjung membuat pantai menjadi begitu bersih, cocok untuk para traveler yang kepengen recharge diri. Kemudian keindahan alam yang menyejukkan mata. Selain bersih pantai ini juga mimiliki keindahan alam yang menggoda. Coba lihat foto ini, aku lupa apa namanya, tapi suer ini tanaman aslinya cantik sekali. Kalau kemarin ga kelaparan aku bakalan betah lama-lama di sana.

tanaman pantai


Suka sekali berswafoto di sana karena masih asri dan jarang terpublikasi, Pantai Teluk Sepang jadi unik. Banyak batang-batang besar di pantai yang bisa jadi latar foto. Kalau kalian sudah lihat ngambil fotonya pasti keren tuh.

bengkulu

Aku dan teman-teman pulang pada pukul 2 siang, sudah tak syanggup menahan lapar. Kami harus jauh keluar untuk dapat makanan berat.

Oh iya, masuk ke kawasan Pantai Teluk Sepang ini gratis.

Terus kapan main ke Bengkulu?

QuickEdit

You Might Also Like

13 comments:

  1. Wah, biasanya kalau ke Bengkulu yang dituju pasti Pantai Panjang, ya ... bagus neh kalau ada alternatif pantai. Maulah diajak ke sana Kak

    ReplyDelete
  2. Pantainya masih keliatan bersih ya, Mbak. Masuknya masih gratis, lagi. Waah senengnya bisa menikmati pemandangannya di sana.
    Saya juga bakalan betah lama-lama di sana.

    ReplyDelete
  3. Denger kata Bengkulu jadi ingat mantan *eh, sssttt 🤣🤣🤣🤣

    Itu pantainya pengen aku kunjungi deh, keliatan tenang dan cocok buat berdiam diri sambil menggali ide2..

    ReplyDelete
  4. wahhh pantai dibekungkulu ternyata masih ajib ajib banget ya warnanya masih biru dan segar banget. Enak tuh kalo kesana kondisi lagi sepi jadinya hening dan angin pantainya begitu terasa

    ReplyDelete
  5. Maaauuu ke Bengkulu. Duh itu air lautnya memanggil², cantik banget

    ReplyDelete
  6. Selama ini kalau Bengkulu hanya sambil lewat... semoga suatu hari bisa mampir lebih lama menikmati keindahan wilayah ini

    ReplyDelete
  7. Pantainya resik banget ya mbak kyknya masih blm terlalu banyak pengunjunganya, iya gak sih?
    Wah noted kalau ke sana bawa bekel sen diri, gelar karpet kecil gtu makan bareng2 sama teman atau keluarga huwaaa nikmat sambil menikmati laut yaaa

    ReplyDelete
  8. Jakarta ke Bengkulu lumayan nih tiketnya.
    Tapi suasana laut memang indah dan menawan mba dan batu karangnya juga unik banget bentuknya. Jadi buat instagramable cocok sekali, :)

    ReplyDelete
  9. Ya Allah~
    Bersihnya Pantai Teluk Sepang.
    Rasanya malas kemana-mana yaa...kalau uda ketemu pantai.

    Sayang,
    Ga bisa order makanan.
    Hiiks~

    ReplyDelete
  10. Wah bersih ih nggak banyak sampah, bagus buat ambil banyak foto. Buuut, kalo ga bawa bekal berabe jugaa

    ReplyDelete
  11. Secepatnya main ke Bengkulu deh. Kebetulan sepupu aku kan punya bini orang sana..

    Mau susur pantainya yang bikin betah wisata alamnya 😃

    ReplyDelete
  12. Pantainya belum terlalu rame yah, dan air laut pantainya juga masih kelihatan bagus, jadi pingin datang ke pantai ini

    ReplyDelete
  13. di bengkulu, pantainya luar biasa panjangnya.
    ku ke bengkulu baru ke pantai panjang aja. huhu :(
    semoga masih bisa keliling pantai lainnya di bengkulu.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)