Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Hal Asik yang Bisa kamu Lakukan di Pantai Bengkulu


beach

Sudah tahu kan kalau Bengkulu itu punya garis pantai yang panjang..........................banget?

Iya, Alhamdulillah Bengkulu dianugrahi pantai yang membentang sepanjang 7 km. Ada Pantai Pasir Putih, Pantai Berkas, Pantai Nala, Pantai Marlborough, dan Pantai Jakat. Ini baru yang segarisan aja, belum lagi ada pantai-pantai lain. Pokoknya kalau ke Bengkulu ga bakalan susah cari pantai.

Pertanyaannya sekarang, kalau ke pantai ngapaian aja sih?

We…..betul juga tuh, ngapain kalau ke pantai?

Banyak hal yang bisa kita lakukan kalau sedang ke pantai di Bengkulu. Diantaranya>>

1. Bermain dengan kepiting
Pantai Panjang memiliki anugerah yang luar biasa dengan hadirnya kepiting-kepiting kecil di pantai. Kalau kalianke pantai coba deh lihat di pasir-pasirnya. Ada bekas garis-garis halus disertai bulatan-bulatan kecil pasir di atasnya dan diujung garis tersebut ada lubang. 


Tahu kan itu apa?


Yes, betul sekali. Itu adalah lubang kepiting. Garis dan bulatan pasir itu bekas si kepiting jalan. Banyak yang menggali lubang kepiting untuk menangkap kepitingnya tapi kalau aku lebih menikmati bermain kejaran dengan kepiting. Ini bisa jadi sarana olahraga lho, kita kejar-kejar kepitingnya, seru deh. Kalian bisa coba nanti kalau ke Bengkulu.

2. Berenang di Pantai Jakat
Sebagai informasi, tidak semua pantai di Bengkulu aman untuk mandi. Contohnya saja Pantai Panjang, alih-alih aman di patai ini justru ada larangan mandi. Karena Pantai Panjang memiliki sejenis palung kecil yang kalau dihantam ombak dapat membentuk pusaran air. Sudah banyak yang jadi korba di sini.


Berbeda dengan Pantai Jakat, Pantai Jakat aman sekali untuk berenang karena airnya lumayan tenang. Karena sudah terkenal aman untuk mandi jangan heran kalau ke Pantai Jakat kita akan menemukan banyak penyewaan ban. Kita bisa menggunakan ban ini untuk membantu kita berenang di pantai.

3. Belanja
Uhu…sekarang belanja tuh ga mesti ke pasar guys. Kita bisa belanja di sepanjang pinggir jalan Pantai Panjang. Ada beragam barang di sana, mulai dari properti jalan-jalan di pantai seperti topi dan kaca mata sampai ke pakaian ada di sini.


Oh iya, topi yang dijajakan di pinggir pantai bagus-bagus lho. Kemarin aku beli satu yang warna kuning hehe..

4. Menikmati ragam kuliner sambil menikmati pantai
Sudah kejar-kajaran dengan kepiting pasti capek dan kita bakalan butuh recharge energy. Solusinya adalah makan, iyes. Kita bisa pesan beragam kuliner yang dijajakan di pinggiran pantai. Ada rujak, mie ayam, bakso, sate padang, nasi goring, siomay, batagor, sate kojek, aneka jus, es kepal, burger dan banyak lagi yang lain. Pokoknya tinggal pilih. 


5. Menikmati alam sambil mencari rezeki di dalamnya

Sebagian pinggiran pantai di Bengkulu masih dihiasi dengan beragam tumbuhan liar lho. Bagi sebagian orang mungkin hal ini merusak keindahan pantai, tapi coba lihat sisi baiknya. Kita jadi bisa berjalan-jalan di sana sambil mencari rezeki. 


Iya lho, aku sering cari buah-buah yang bisa dimakan. Salah satunya yang ada di foto ini. Serta beragam buah semak lainnya yang lupa aku dokumentasikan. Memanen buah liar yang sudah mulai jarang ditemukan adalah suatu kebahagian.

6. Menikmati pantai

So pasti kalau ke pantai kita bisa menikmati keindahan pantai. Kita bisa melupakan sejenak beragam kepenatan dunia. Duduk santai sambil minum es kelapa muda di bawah pohon sambil menikmati pantai akan sangat membahagiakan. Tapi jangan lupa pulang :D


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)