Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Zefy Arlinda

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu


beverage
Minuman segar (pixabay.com)

Ada yang tahu mengapa aku bikin judul tulisan ini "Tambahkan daun Mint ke minumanmu?

Ini berawal dari lihat.

Daun mint membuat tampilan minuman lebih cantik
Coba bayangkan foto di atas tanpa daun mint. Cantik? Ia, tetap cantik tetapi tidak sesempurna saat kita menambahkan daun mint di atasnya.

Daun mint menambah aroma segar pada minuman
Daun mint memiliki aroma segar mint yang kuat, jadi biasanya daun mint yang kita tambahkan ke makanan atau minuman akan mempengaruhi aroma makanan atau minuman tersebut. 

Tampilan yang cantik dan aroma yang menarik tentau akan membuat minuman yang dibuat menjadi favorit orng-orang. Selain itu daun mint mengandung vitamin A, C, D, E, kalsium dan fosfor. Kandungan baik yang banyak ini tentu membuat daun mint memiliki banyak dampak positif terhadap tubuh kita, diantaranya:

Obat jerawat
Suer deh, aku juga baru tahu kalau daun mint bisa digunakan untuk obat jerawat. Caranya campurkan daun mint dan bunga mawar. Giling halus kedua bahan inilalu tempelkan ke wajah yang berjerawat. Diamkan tempelan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat sembuh. Untuk mawar, jika susah mencari mawar segar asli coba beli saja ekstrak kelopak bunga mawar di toko kosmetik atau apotek.

Pelega pernafasan
Sebagai informasi, selain kandungan yang sudah tertera di atas, daun mint juga menandung menthol yang memebrikan efek menyegarkan untuk mulut dan pernafasan. Jadi dengan mengkonsumsi daun mint kitaa bisa membuat nafas jadi lebih baik.

Pencegah kanker
Zaman sekarang ini agak ngeri-ngeri sedap, banyak sekali orang yang terserang kanker yang sering kali berujung ke kematian. Masih mendingg langsung meninggal, ini pakai acara sakit-sakitan dlu dan menguras dompet. Daun mint mengandung anti oksidan, vitamin A, dan C yang baik sekali untuk  menangkal kanker. Penangkal kankernya kece begini, mengapa tidak kita gunakan ya kan? :) Aku doakan kita selalu sehat dan dirahmati Allah, SWT. Aamiin

Meningkatkan nafsu makan
Mungkin bagi yang sedang dalam program diet akan ngeri dengan kalimat menambah nafsu makan. Tetapi untuk yang ingin menggemukkan badan sangat cocok dong ya.

Mengurangi stres
Entah mengapa aroma yang dikeluarkan daun mint dapat mengurangi tingkatan stres yangs edang dialami lho. Untuk yang sedang stres karena pekerjaan atau karena kuliah mungkin bisa mencoba menikmati aroma duan mint.

Mengatasi panas
Ini adalah sebuah informasi baru untuk kita semua. Daun mint ternyata dapat digunakan unutk pereda panas lho.

Menjaga kesehatan gigi
Daun mint mengandung senyawa anti inflamasi dan anti bakteri yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi kita.

Bagus untuk mata
Ini dia, karena  mengandung vitamin A otomatis si daun mint bagus untuk kesehatan mata kita.

Bagus untuk kekebealan tubuh
Vitamin C yang terkandung di daun mint bisa membantu kita menjaga kekebalan tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit.

Nah, banyak kan manfaat yang bisa kita dapat dari daun mint? Jadi wajar kalau daun mint sering ditambahkan ke minuman.


QuickEdit

You Might Also Like

29 comments:

  1. Ternyata banyak pula ya manfaat daun mint, makasih atas informasinya

    ReplyDelete
  2. ternyata ini cukup banyak manfaatnya yaaa,wadawww mesti ngulik lagi

    ReplyDelete
  3. Manfaat daun mint banyak sekali ya... Paling ampuh untuk pelega pernafasan nih, buat yang punya bau mulut haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh aku kok jadi ingat ada temenku yang bau mulut :D

      Delete
  4. Whoaaaa, aku baru tahu lho Kak.
    Makasiii makasiii sharing-nya. Sangat berfaedah :D
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Waaa baru tauuu, segitu banyaknya khasiat dari daun mint yang kecil dan mudah dijumpai dimana-mana. Noted mba, makasih yaaaa

    ReplyDelete
  6. Wah...banyak manfaatnya ya...cuma sayang kalau didaerah rmh saya agak susah, harus ke mall dl buat dapet ini, padahal saya sering bikin infus water pake jeruk lemon, kalau tambah daun mint tambah seger pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanam sendiri aja mbak, aku tanam di rumah

      Delete
  7. wajib nih punya taneman mint.. banyak banget manfaatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, aku juga baru tahu kalau daun mint bisa untuk obat demam anak juga lho

      Delete
  8. Beli dimana ya mbak daun mint kayak gini...ak pengen juga nyetok...

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalau daun mint punya manfaat sebanyak itu, Taunya cuma buat penambah rasa aja sama kyk pelega tenggorokan gtu :D
    TFS

    ReplyDelete
  10. Baiklah saya cari daun mint terlebih dahulu ya nanti bisa menambahkan daun mint ke dalam minuman

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata banyak manfaatnya ya baru tau saya , biasanya langsung buang cuma buat di hirup aromanya saja . terimakasih sharing nya

    ReplyDelete
  12. wahh cocok bnget nih buat ksehatan... baru tau klw daun ini bnyak khasiatnya.. makasih kk infonya

    ReplyDelete
  13. Dengan banyak manfaat kayak gini, timbul keinginan buat nanam, boleh juga dong mbak share cara menanam tanaman ini mbak.

    ReplyDelete
  14. ternyata untuk sehat dan cantik itu tidak susah yach ze, murah gampang didapat yang penting lakukan segala sesuatu itu dengan teratur untuk hasil yang maksimal .. oyo yang muda dan sehat semangat,...

    ReplyDelete
  15. mau bertanya nih mbak, daun mint itu berguna juga untuk mengurangi stres. Cara nya gimana ya? di makan langsung atau dibuat minuman atau gimana nih?mohon penjelasan nya. terima kasih

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget mint mbak, tapi di eskrim sama permen doang.. kalau di minuman terlalu nyengat mba

    ReplyDelete
  17. Banyak manfaat ya mbak. Jadi pengen nanam sendiri hehe

    ReplyDelete
  18. Daun mint banyak mamfaatny ya mbak . Namun jaranf digunakan .Hehe

    ReplyDelete
  19. Obat jrwat ya? Bleh jga tuch mbak..

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)