Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Jurus Ampuh Merapikan Kamar Kamu Yang Berantakan




Dengan berbagai aktivitas dan jadwal yang sangat padat per harinya, kita menjadi sosok yang super sibuk setiap hari. Ketika sudah sampai di rumah, yang hanya ingin dilakukan adalah cepat-cepat membersihkan badan dan beristirahat. Tanpa disadari, kamu mulai melupakan kerapian kamarmu. Kamu menaruh pakaian, handuk, sisir, dan barang lainnya dengan sembarangan. ya kan. Hal ini membuat kamar berantakan dan membuat kamar terlihat sempit.

Kamar berantakan bisa menjadi sarang penyakit lho. Maka dari itu, kamu harus rajin merapikannya. Bingung mau mulai dari mana?Cek beberapa tips buat kamu nih. yuk scroll ke bawah.

Pilah Barang Mana Yang Mau Tetap Digunakan Dan Mana Yang Tidak

Salah satu cara terbaik mengatasi kamar berantakan adalah pilah barang-barangmu. Tentukan barang mana yang mau kamu pakai kembali dan mana yang ingin kamu keluarkan dari kamar atau buang. Jika sudah dipilah, letakkan barang yang masih ingin dipakai secara teratur. Misalnya, taruh buku-buku di rak yang ada di kamar kamu. Bila tidak ada, sebaiknya kamu memasang rak dinding untuk menghemat ruangan juga.

Barang yang tidak kamu inginkan di dalam kamar bisa kamu simpan di gudang, buang, atau bahkan kamu jual kembali. Justru hal ini sangat menguntungkan karena kamu mendapatkan uang yang bisa kamu tabung untuk kebutuhan lainnya, seperti membeli organizer guna merapikan kamar berantakan.

Angkut Pakaian Yang Berserakan Dari Lantai dan Ranjang / Kasur

Kebiasaan pertama yang suka dilakukan adalah melempar atau menaruh pakaian sembarangan sehingga kamar berantakan. Ambil pakaianmu dari lantai dan kasur. Pilah pakaian mana yang ingin kamu pakai kembali dan mana yang kotor. Pakaian yang masih dipakai kembali diletakkan di gantungan atau dilipat kembali, sedangkan pakaian kotor dimasukkan ke dalam keranjang cucian.

Kebiasaan menggantungkan pakaian dan menaruh pakaian kotor di kantung cucian harus kamu pelihara. Usul punya usul, pakaian bekas pakai yang menumpuk membuat nyamuk datang dan jadi sarang nyamuk lho. Nggak mau kamar berantakan malah jadi sarang penyakit, kan? Maka dari itu, pelihara kebiasaan ini supaya kamar berantakan kembali rapi donk.

Bersihkan Kamar Berantakan Dari Debu Secara Rutin

Selanjutnya, saatnya kamu membersihkan kamar berantakan dari debu. Mulailah dari membersihkan rak dan sudut-sudut ruangan yang sulit dijangkau. Gunakan kanebo basah agar lebih hemat dan tidak memakan waktu banyak. Selanjutnya, bersihkan lantai dengan sapu dan pel hingga bersih. Kamar berantakan pun kembali seperti kamarmu yang rapi dan bersih.

Buang Sampah Yang Ada Di Kamar

Kamu pasti pernah makan di kamar, menyobek plastik atau kertas, atau menyisir rambut hingga rambutmu berjatuhan di lantai. Hal-hal inilah yang membuat kamar berantakan. Agar kamar berantakan milikmu kembali beres, masukkan sampah-sampah ini ke dalam tong sampah. Ada baiknya juga bila kamu memiliki tong sampah dalam kamar. Keberadaan tempat sampah sangat menolong kamu ketika ingin membuang sesuatu.

Tong sampah pun harus dijaga kebersihannya. Maka dari itu, masukkan kantung plastik yang seukuran dengan tong sampah, baru masukkan sampah-sampah sehingga kamar berantakan kembali bersih. Plastik membuat dasar tong sampah tetap dalam keadaan bersih dan melindunginya dari sampah basah.

Rapikan Barang-Barangmu Dengan Organizer

Kehadiran organizer sangat esensial dalam mengatasi kamar berantakan. Organizer mampu menyimpan barang-barangmu yang terbilang kecil ukurannya sehingga kamar berantakan terlihat lebih rapi. Rapikan barang-barangmu berdasarkan kategori. Kamu bisa menyimpannya dalam organizer per kategori, misalnya alat kecantikan, perhiasan, alat tulis, dan perkakas-perkakas lain.

Jika kamu memang sibuk banget, kami menyarankan kamu untuk membereskan kamar berantakan punyamu di akhir pekan saja, pas liburan. Sebaiknya, kamu mulai menjadikan beberapa kebiasaan di atas sebagai rutinitas. Dengan begitu, kamu nggak perlu mengeluarkan energi lebih untuk merapikan kamar berantakan. Karena dengan dijadikan sebuah kebiasaan jadinya tubuh kita pun otomatis gerak sendiri.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)