Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Email : zefy.arlinda@gmail.com

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Lakukan Hal Berikut Agar Apartemen Anda Menjadi Nyaman



apartemen nyaman

Efek kenaikan harga hunian terutama rumah tapak yang sudah sangat tinggi, mengakibatkan munculnya alternatif-alternatif type hunian yang baru. Slah satu yang paling sering kita jumpai ialah kehadiran apartemen yang menyajikan berbagai fasilitas serta kemudahan yang memanjakan pembelinya.

Dampaknya pun sudah mulai kelihatan, warga-warga di kota besar sekarang sudah mulai terbiasa dengan rumah vertikal layaknya apartemen. Pemicu hal ini yang lain ialah sudah sangat minimnya ketersediaan lahan yang melanda kota-kota besar tersebut.

Apartemen umunya berada di lokasi yang strategis sehingga mendukung banget segi mobilitas penghuninya dan rata-rata berada di pusat-pusat kota yang gak jauh dari jalan utama/besar. Berikut dikasih tahu gimana sih cara menciptakan suasana yang nyaman di apartemen kamu, biar lebih betah donk tentunya.

Hindari Suara Bising
Sekilas terlihat sepele, gak jarang juga muncul pendapat "suka-suka gue lah, gue yang beli". Opppss jangan begicuu, ketika tinggal di apartemen, tetangga gak hanya berada di samping kanan dan kiri. Namun juga ada di bawah dan atas, makanya harus menjaga ketertiban dan gak gaduh.

Kamu juga sebaiknya jangan sembarang membawa teman atau memasak makanan yang baunya terlalu ekstrim, karena juga dapat menggangu tetangga kamu.

Memanfaatkan Fasilitas yang Disediakan
Pengelola apartemen biasanya memberikan beberapa kemudahan seperti pelayanan yang langsung ke kamar, seperti jasa cleaning service hingga laundry.

Selain itu, pihak pengelola biasanya juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ATM, kolam renang, minimarket, kafe dan lain-lain. Agar semakin nyaman dan betah tentunya, manfaatkanlah semua fasilitas yang ada tersebut.

Persiapan Biaya
Sejatinya ada beberapa biaya tambahan yang harus kita siapkan sebelum memutuskan pindah ke apartemen, lain dengan rumah tapak, apartemen membutuhkan biaya khusus yang lazim dikenal dengan service charge atau biaya perawatan.

Ada pula biaya keamanan yang harus dibayar sesuai dengan waku yang telah ditentukan, serta biaya parkir yang harus kamu siapkan apabila kamu memiliki kendaraan pribadi.

Selain itu ada pula biaya lain yang biasa lah kita lihat yaitu biaya listrik, TV kabel dan internet. Tau gak sih kalo listrik apartemen itu 20 hinga 30 persen lebih mahal dibandingkan dengan rumah tapak atau yang di perumahan, hal ini disebabkan karena untuk apartemen, pasokan listrik memang dinaikkan dari tegangan rendah ke tegangan menengah.

Selain itu ada juga namanya biaya renovasi, nanti pihak pengelola manajemen gedung akan menentukan berapa besarnya biaya renovasi. Besarannya sih tergantung dari jenis renovasi apa yang kita mau, renovasi berat atau renovasi ringan.

Pemilihan Perabot
Luas ruang yang terbatas menyebabkan penghuni apartemen untuk mau gak mau harus bersikap efisien, praktis dan simple. Selain itu karena keterbatasan luas ruangan juga menyebabkan penghuni untuk gak sembarang membeli perabotan rumah atau furniture.

apartemen

Hanya barang yang benar-benar dibutuhkan saja yang bisa dibawa. Itupun harus dipilah lagi agar barang-barang tersebut gak terlalu memakan tempat. Furniture dengan desain yang simple cocok banget untuk menjadi pilihan pengisi apartemen, terutama dengan tipe studio.

Manfaatkan Setiap Sudut
Ingat, gunakan ruangan vertikal (ke atas) ketika ruang horizontal (mendatar) di unit apartemen terbatas. Setiap sudut apartemen bisa dipakai, terutama untuk menyimpan barang.

Kamu bisa memanfaatkan kolong tempat tidur untuk menyimpan berbagai macam benda. Selain itu gantungan baju yang mudah digeser bisa dimanfaatkan untuk menyimpan pakaian dan sepatu.

Kamu juga bisa memanfaatkan ketinggian kamar untuk memaksimalkan ruang di dalamnya. Kamu bisa juga lho membuat tempat tidur tumpuk dan letakkan tempat tidur tersebut di bagian atas. sementara bagian bawah bisa digunakan sebagai lemari atau bahkan ruang kerja.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)