Taman Pantai Berkas Bengkulu, Destinasi Wisata Bengkulu Kekinian


Taman Pantai Berkas Bengkulu, Destinasi Wisata Bengkulu Kekinian
Traveling ke Kota Bengkulu main kemana ya? Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu fatmawati, Danau Dendam Tak Sudah, Pantai Nala, Taman Jodoh, atau kemana nih? Pilihannya banyak. Tapi mengapa tidak coba untuk menikmati suguhan baru di Bengkulu? Taman Pantai Berkas. Wee......ini salah satu tempat traveling kekinian di Bengkulu guys. Kalau ke Bengkulu terus ga mampir ke sini tuh ibarat sayur tanpa garam, uhuk uhuk uhuk. Itulah mengapa ceritanya aku dan Nina main ke taman Pantai Berkas. Sudha lama mau main ke sini, alasanku nunggu sepi karena dari bangunan belum jadi aja nih taman dah rame banget. Eh...si taman ternyata ga ada sepinya, jadi aku main juga deh ke sana. Apa sih yang bisa dinikmati di Taman Pantai Berkas? For Your Information, Taman Pantai Berkas itu terkenal dengan jembatan besinya. Dari atas jembatan kita bisa menikmati pemandangan taman dan melihat lepas pantai. sayang waktu ke sana aku tidak foto arah lepas pantai, kok
Read more »
by
0 Comments
TIdak Haid Hampir Setahun Karena KB Suntik 3 Bulan

TIdak Haid Hampir Setahun Karena KB Suntik 3 Bulan

                                        Aduh aduh aduh ini aku sudah hampir setahun ga dapat tamu bulanan alias haid, alias halangan. Bingung dan sedikit khawatir tentu. Badan berasa ga beres gitu. Tes kehamilan aku ga hamil, makan biasa tapi masih endut. Sejak kapan ga halangan? Sejak tahun lalu Kok bisa ga halangan? Aku ga halangan semenjak pake KB suntik 3 bulan tahun lalu. Jadi ceritanya pada bulan Mei 2018 aku melahirkan anakku Ichi. Agar aman dan damai aku dan suami memtuskan untuk pasang KB. Hal ini dimaksudkan agar rentang umur Ichi dan si adik cukup, ya....3 atau 4 tahun lah. Tapi keanehan terjadi, mulai bulan pertama aku suntik KB aku tidak halangan. Ok, Fix mungkin ini karena bulan pertama halangan batinku. hari berganti aku pun memasuki bulan kedua setelah suntuk KB. Eh...kok belum juga halangan. Mungkin nanti pas bulan ketiga pikirku. Tapi setelah bulan ketiga datang aku tak kunjung halangan. Wah...benar saja lho, aku pun langsung konsultasi dengan kak

Bermain Ciluk Ba Untuk Anak 0-1 Tahun

Bermain Ciluk Ba Untuk Anak 0-1 Tahun

Permainan untuk anak 0-1 tahun Usia Ichi yang sudah masuk 10 bulan ini sepertinya membuat aku dan suami harus lebih kreatif dalam mengasuhnya. Hmm…….dianya mulai aktif dalam bergerak dan bermain. Kadang kalau aku dan suami mengasuhnya hanya dengan menggendong, ngobrol dan bermain dengan hal itu-itu saja sepertinya dia bosan. Percaya tak percaya memang ternyata bayi umur 10 bulan bisa bosanan juga lho, suer. Kayaknya kita perlu sebuah permaian agar lebih dekat dengan si kecil. Memang betul bahwa untuk anak umur 0-1 tahun kedekatan kita dengan si kecil dapat terjalin dengan beragam interaksi sederhana sehari-hari seperti menggendong, kegiatan mandi, beaian, kecupan, menidurkan dan sentuhan-sentuhan lain. Tapi kalau ada permaian tersendiri seru juga kan ya. Sebagai informasi nih, untuk anak umur 0-1 tahun mereka baru bisa berinteraksi dengan tertawa, menangis atau tersenyum. Agak bingung juga awalnya cari permaian untuk Ichi. Setelah baca-baca dan dengar beragam ceri

Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu

Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu

Sungai Suci Bengkulu, pernah dengar kan? Betul sekali kawan, Sungai Suci Bengkulu adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bengkulu. Meski jujur aku awalnya agak heran, kok namanya Sungai Suci, ini kan pantai. Sepertinya kalimat ini juga akan muncul di banyak benak lainnya. Karena betul, bahwa tempat wisata ini adalah sebuah pantai dengan keindahan alamnya. Ada memang sungainya, tapi sungai kecil……sekali. Sungai Suci berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kalau dari bandara Fatmawati bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan, ini dengan kecepatan sedang lho ya, 50km/jam lah. Kalau kalian bisa ngebut kayak om Rosi ya bisa lebih cepat heehee… Kalau mau masuk ke lokasi wisata nanti kita akan dimintai biaya masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Kalau membawa kendaraan kita akan dikenakan biaya parker Rp 1000,- untuk motor dan Rp 2.000,- untuk mobil. Harga yang cukup murah menurutku. Di Sungai Suci ada sebuah pulau ke

Plastik Bekas Untuk Pot Sayur

Plastik Bekas Untuk Pot Sayur

Hi guys, kita bakalan ngebahas tentang gelas plastik nih. Gelas yang banyak digunakan dan biasanya akan berakhir menjadi sampah dimana-mana. Suatu hal yang seharusnya tidak terjadi dan untuk membuatnya tidak terjadi memerlukan kepedulian semua orang. Kita aku saja kalau kebanyakan orang akan membuang gelas plastik dari minuman dingin mereka, betul kan? Syukur-syukur ditemukan para pemungut barang bekas dan akhirnya dapat termanfaatkan atau didaur ulang. Kalau berakhir di tong sampah dan masuk pembakaran kan sayang banget kan ya? Apalagi kalau berakhir sebagai sampah di pantai  :( Gelas plastik minuman dingin Jadi apa yang kita bisa lakukan dengan gelas plastik bekas minuman kita agar tidak mubazir? Kita bisa memanfaatkannya dengan menyulapnya menjadi pot sayur, iyes. Itu di atas ada minuman dingin yang belum dieksekusi oleh aku dan suami beberapa waktu yang lalu. Waktu itu kami jalan-jalan ke salah satu toko buku di Bengkulu. Usai dari toko buku aku meras

BEBAS JERAWAT DENGAN DAUN LIDAH BUAYA

BEBAS JERAWAT DENGAN DAUN LIDAH BUAYA

Ok guys, klai ini kita masuk ke tema kecantikan. Kita akan bahas tentang si lidah buaya. Bukan lidahnya para buaya ya, ini maksudnya tanaman lidah buaya. Hu um. Lidah buaya atau dikenal juga dengan sebutan aloe vera merupakan tanaman berlendir dan berduri di pinggirannya yang sudah terkenal khasiatnya dalam dunia kesehatan. Bisa dibilang lidah buaya bisa hidup dimana saja, di rumahku yang daerah kering ini lidah buaya tumbuh subur, begitupun di rumah nenekku di daerah basan dan dingin si lidah buaya tumbuh subur. Seperti sudah kita singgung di atas, lidah buaya sudah lama terkenal sangat berguna di dunia kesehatan. Lidah buaya bisa digunakan untuk pengobatan luka, penyubur rambut, obat jerawat dan pelancar pencernaan. Bahkan sekarang aku lihat ada produk impor kekinian asal negeri gingseng yang menggunakan bahan lidah buaya. Klasifikasi ilmiah lidah buaya: Kerajaan >> plantae Famili >> xanthorrhoeaceae Subfamilia >> asphodeloideae Genus >&

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu

Minuman segar (pixabay.com) Ada yang tahu mengapa aku bikin judul tulisan ini "Tambahkan daun Mint ke minumanmu? Ini berawal dari lihat. Daun mint membuat tampilan minuman lebih cantik Coba bayangkan foto di atas tanpa daun mint. Cantik? Ia, tetap cantik tetapi tidak sesempurna saat kita menambahkan daun mint di atasnya. Daun mint menambah aroma segar pada minuman Daun mint memiliki aroma segar mint yang kuat, jadi biasanya daun mint yang kita tambahkan ke makanan atau minuman akan mempengaruhi aroma makanan atau minuman tersebut.  Tampilan yang cantik dan aroma yang menarik tentau akan membuat minuman yang dibuat menjadi favorit orng-orang. Selain itu daun mint mengandung vitamin A, C, D, E, kalsium dan fosfor. Kandungan baik yang banyak ini tentu membuat daun mint memiliki banyak dampak positif terhadap tubuh kita, diantaranya: Obat jerawat Suer deh, aku juga baru tahu kalau daun mint bisa digunakan untuk obat jerawat. Caranya campurkan daun

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)