Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu



Sungai Suci Bengkulu, pernah dengar kan?


Betul sekali kawan, Sungai Suci Bengkulu adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bengkulu. Meski jujur aku awalnya agak heran, kok namanya Sungai Suci, ini kan pantai. Sepertinya kalimat ini juga akan muncul di banyak benak lainnya. Karena betul, bahwa tempat wisata ini adalah sebuah pantai dengan keindahan alamnya. Ada memang sungainya, tapi sungai kecil……sekali.


Sungai Suci berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kalau dari bandara Fatmawati bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan, ini dengan kecepatan sedang lho ya, 50km/jam lah. Kalau kalian bisa ngebut kayak om Rosi ya bisa lebih cepat heehee…

Kalau mau masuk ke lokasi wisata nanti kita akan dimintai biaya masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Kalau membawa kendaraan kita akan dikenakan biaya parker Rp 1000,- untuk motor dan Rp 2.000,- untuk mobil. Harga yang cukup murah menurutku.

Di Sungai Suci ada sebuah pulau kecil yang dihubungkan denna sebuah jembatan gantung. Banyak orang yang numpang foto di jembatan ini. Kita hanya perlu membayar Rp 5.000,- per orang untuk menyebrangi jembatan gantung. Seru lho coba sensari goyang di jembatan gantung.

Banyak orang yang berdagang di pulau kecil tersebut. Jadi kalau kita mengunjungi pulau jangan takut kelaparan. Walau biasanya orang-orang akan langsung balik kanan setelah menyebrangi jembatan. Karena kebanyakan orang penasaran dengan sensasi naik jembatan gantung dan foto-foto di sana. Saranku nih ya,nanti kalau mau cobain naik jembatan gantung jangan ramai-ramai ya. Paling banyak berdua saja, kasihan jembatannya.


Pengalamanku sewaktu naik bareng sepupu-sepupu beberapa waktu lalu, naik bareng bisa menyebabkan rawan jatuh. Jembatannya tak sanggup menahan beban :D

Foto di bawah ini adalah foto kebahagiaan setelah berhasil nyebrang dan selamat, horeeeeeeeeee......


Eh, katanya sunset di Sungai Suci keren banget lho. Tapi sayang aku dan para sepupu harus pulang cepat karena kami janji sebelum magrib sudah di rumah. Mungkin nanti kalau aku perginya dengna suami dan anak baru bisa menikmati sunset di sini kali ya, magriban bisa di jalan.

Kalian sudah pernah ke sini?

QuickEdit
Location is : Jl. Karbela Raya No.19, Padang Jati, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222, Indonesia

You Might Also Like

22 comments:

  1. Sunsetnya emang cantik mbak, tapi akhir-akhir ini kalau sore suka kencang banget angin lautnya jadi agak bahaya menurut fira.

    ReplyDelete
  2. Udah lama banget sejak ke Sungai Suci. Jadi pengen jalan-jalan kesitu juga

    ReplyDelete
  3. Potensi wisata di Bengkulu emang luar biasa banget, pantai sugai suci sejak dulu memiliki keuinikan, kalau dulu zaman bunda kuliah biasa di jadikan tempat praktek klimatologi karena di sana anginnnya sangat kencang dan menurut dosen klimatologi memang paling pas untuk pengukuran iklim, dan sekarang berkembang menjadi objek wisata yang sangat bagus, sayangnya abrasi dari hari kehari semakin besar di satu sisi menambah keindahan pantai semakin banyak dinding curam di pantai, di sisi lain daratan semakin berkurang jika tidak segera di tangani oleh pemerintah daerah.

    ReplyDelete
  4. Masya Allah, indah yaaa... kapan yaa saya bisa ke Bengkulu, sekalian kita kopdar ya Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Sumpah foto pertama bikin aku mau foto di situ ih hahaha enjoy all

    ReplyDelete
  6. enak ya susana pantai cuman karna ada sunami kemarin itu kok aku agak trauma

    ReplyDelete
  7. Mauuuukk jalan2 ke situu, pengin bgt main2 ke Bengkulu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Pantai Suci sekarang cantik banget, pas banget buat tujuan wisata baik itu bareng pasangan atau keluarga besar. HTMnya pun terjangkau, plus parkir yang luas. Recommended lah.

    ReplyDelete
  9. Sudah lama sekali gak ke Sungai Suci ini, kondisi sekarang sepertinya jauh lebih indah dari yang parnah saya lihat dulu.

    ReplyDelete
  10. Ya allah subhanallah sungainya indah sekali yaa ini... Aku kira selat malah atau laut ternyata sungai

    ReplyDelete
  11. Cantiknya pemandangan di sana mbak. Lucu ya namanya pake embel-embel sungai. Saya kira ya sungai, eh pas baca dan liat fotonya ternyata lantai yg cantik banget. Kereen bengkulu

    ReplyDelete
  12. udah lama gak ke sungai suci.. jadi pengen kesitu lg mbak. TempaT wisata di Bengkulu memang keren keren...

    ReplyDelete
  13. Sudah beberapa kali saya ke Bengkulu tapi belum sempat main ke Sungai Suci.. Next deh semoga ada kesempatannya. .

    ReplyDelete
  14. Belum pernah ke Bengkulu kak,, next nti mau kesana ke Sungai suci pemburu sunrise Dan sunsite soalnya��

    ReplyDelete
  15. Duuh..itu cuma dijembatani sama jembatan kayu mba ?? Ko rada ngerih ya
    tempatnya bagus, destinasi menarik yg bisa dikunjungi kala ke Bengkulu

    ReplyDelete
  16. Jdi rindu pngen kesini lagi dech ..

    ReplyDelete
  17. jujur saya belum tau mba,,tadi baca namanya juga agak janggal kok pantai ada nama sungainya , namanya unik. semoga bisa mampir kesini klo ke bengkulu

    ReplyDelete
  18. biaya masuknya maish murah banget ya. Tapi kalau aku perhatikan memang belum banyak fasilitas pendukungnya ya?

    ReplyDelete
  19. Butuh nyali yang cukup besar juga ya Mbak untuk melintas di jembatan gantung itu

    ReplyDelete
  20. Jadi Sungai Suci itu langsung menuju laut ya? Tempat wisata yg menarik sekaligus menantang ini.

    ReplyDelete
  21. Kok ngeri ya di pinggir tebing gitu ...tapi seru bagus buat foto2

    ReplyDelete
  22. Belum pernah mampir ke bengkulu nih...apalagi ke pantai Sungai Suci ini..hehehe..unik juga ya pantainya...bolehlah masuk daftar yang wajib dikunjungi kalau ke Bengkulu...

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)