Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

BEBAS JERAWAT DENGAN DAUN LIDAH BUAYA




Ok guys, klai ini kita masuk ke tema kecantikan. Kita akan bahas tentang si lidah buaya. Bukan lidahnya para buaya ya, ini maksudnya tanaman lidah buaya. Hu um.

Lidah buaya atau dikenal juga dengan sebutan aloe vera merupakan tanaman berlendir dan berduri di pinggirannya yang sudah terkenal khasiatnya dalam dunia kesehatan. Bisa dibilang lidah buaya bisa hidup dimana saja, di rumahku yang daerah kering ini lidah buaya tumbuh subur, begitupun di rumah nenekku di daerah basan dan dingin si lidah buaya tumbuh subur.

Seperti sudah kita singgung di atas, lidah buaya sudah lama terkenal sangat berguna di dunia kesehatan. Lidah buaya bisa digunakan untuk pengobatan luka, penyubur rambut, obat jerawat dan pelancar pencernaan. Bahkan sekarang aku lihat ada produk impor kekinian asal negeri gingseng yang menggunakan bahan lidah buaya.

Klasifikasi ilmiah lidah buaya:
Kerajaan >> plantae
Famili >> xanthorrhoeaceae
Subfamilia >> asphodeloideae
Genus >> aloe
Spesies >> aloe vera

Katanya produk tersebut cocok untuk kulit dan rambut, hmm...memang begitu sifat dasar lidah buaya, baik untuk rambut dan kulit. Bahkan sekarang bagus juga untuk makanan. Lihat deh produk cemilan sejenis nata de coco dari Kalimantan, rasanya enak dan menyegarkan. Kok lari ke makanan ya, kita balik ke lidah buaya sebagai obat untuk jerawat.

Setiap orang memiliki kecocokan obat yang berbeda. Ada yang cocok dan hilang jerawatnya dengan belimbing wuluh tapi ada yang tidak cocok lho. Dulu sewaktu SMA ada seorang guruku yang jerawatan parah, lalu berobat dengan belimbing wuluh dan sembuh tetapi aku tidak. Berhubung aku sudah banyak uji coba dan merasakan begitu tidak enaknya jerawatan, jadi aku berbagi cerita di blog ini.

Jadi bagaimana caranya kulit cantik bebas jerawat dengan lidah buaya?

Gampang banget sis!
1. Siapkan daun lidah buaya
2. Bersihkan wajah dengan air bersih, keringkan
3. Kupas daun lidah buaya
4. Oleskan daging daun lidah buaya ke wajah
5. Atau tempelkan daging daun lidah buaya ke wajah
6. Tunggu sampai lendir daging daun lidah buaya kering
7. Bersihkan wajah dengan air hangat
8. Cuci wajah dengan air dingin
9. Lakukan secara rutin

Satu hal yang perlu diingat, bahwa tidak ada hal yang instan. Semuanya butuh perjuangan. Satu hal lagi, yang namanya obat itu meski herbal sepertinya cocok-cocokan juga. Daun lidah buaya ini contohnya. Temanku yang jerawatan parah berobat menggunakan daun lidah buaya secara rutin jadi bersih mulus. Berbeda dengan aku kalau menggunakan lidah buaya bukannya bersih, malah gatal dan muncul jerawat baru.

Maksudnya?
Kalau tidak cocok hentikan saja, kan banyak alternatif lain. Bener toh? :)

Catatan:
Kalau sulit menemukan daun lidah buaya segar kalian bisa membelinya di supermarket-supermarket terdekat. Seingatku mereka menjual daun lidah buaya per lembar. Daun lidah buaya yang mereka jual adalah daun lidah buaya berukuran besar. Pakai seperlunya.

Jika kalian tidak habis menggunakan selembar daun lidah buaya dalam sekali pakai, simpan sisanya di lemari pendingin. Nanti sisanya bisa digunakan lagi. Sayang kalau dibuang, lagian daun lidah buaya memang dapat bertahan beberapa minggu dalam lemari pendingin, aku sudah pernah mencobanya.

Selamat mencoba, semoga jerawatnya cepat hilang dan wajah mulus segera datang, aamiin.




QuickEdit

You Might Also Like

23 comments:

  1. Karena dirumahku nggak ada tanamannya lagi, jadi pake gel natrep yang lidah buaya juga. Paling enak kalau dipakai setelah beraktivitas diluar, jadi dinginnn

    ReplyDelete
  2. Nah, tanaman yang terabaikan di belakang rumah ternyata bisa buat ngobati jerawat yah, wah makasih infonya mbak, mulai hari ini gak akan menyiakan kamu lagi wahai lidah buaya.

    ReplyDelete
  3. julia baru tau nih mbak kalo lidah buaya bisa untuk mengobati jerawat. Boleh dicoba tuh. makasi infonya mbak

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah pakai lidah buaya buat ngilangin jerawat. Ternyata malah bikin gatel dan beruntusan. Katanya sih itu detox, kata aku mending ganti metode lain. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Mksh ya mbak tipsnya.. Insyllh nanti di coba dech..

    ReplyDelete
  6. Lidah buaya skrng susah ni mbak di cari. .

    ReplyDelete
  7. belum pernah nyoba kalo ke muka, tapi kalo ke rambut sering...kebayang geli2, gimana yaaah

    ReplyDelete
  8. Aku sering gunaiin Lidah Buaya ini mbak,, setelah pakai rasanya seger gitu walau ada sedikit lengket ya ehehee. Tanamannya juga mudah ditemuiin di rumah heee

    ReplyDelete
  9. Lidah buaya memang banyak manfaatnya ya, baru mengetahui bisa mengatasi jerawat secara alami. Apalagi saat ini lidah buaya sering digunakan sebagai bahan produk skin care, sehingga bisa lebih mudah digunakan.

    ReplyDelete
  10. Daging lidah buaya ini kaya manfaat ya. Saya pernah baca di autobiografinya Yuni Shara, dia rutin mengoleskan daging lidah buaya ke kulit wajah dan tubuhnya
    Hasilnya wajah dan kulitnya kencang senantiasa.

    ReplyDelete
  11. aku mendadak ketawa dan jadi inget lidahnya para buaya, buaya darat yaa mba hehe..
    aku dulu pernah nyoba pake lidah buaya untuk wajah tapi sepertinya ga cocok karena jadi agak gatal gitu. jadinya lidah buaya aku hanya pakai untuk perawatan rambut aja deh. sekarang udah susah dicari tanaman lidah buaya di sekitar rumahku

    ReplyDelete
  12. lebih alami nih daripada beli yang udah gel itu ya kak hihi :3 aku dulu pakenya biar nggak belang gitu sih kak, kalau jerawat belum tahu. wah di kakak udah jarang, kalau di sini masih lumayan banyak sih apalagi kalau mau nanam

    ReplyDelete
  13. Dipontianak banyak ini kak. Selain ada jenis yang buat kosmetik ada juga yang jenis untuk dikonsumsi dan ini enak banget. Seger dan bisa ngilangin panas dalem

    ReplyDelete
  14. Meskipun dari bahan yang alami, tetap saja tidak selalu cocok dengan semua orang ya. Kalau memakai bahan alami seperti lidah buaya memang harus sabar ya..karena hasilnya tidak bisa instan.

    ReplyDelete
  15. Tau lidah buaya hanya untuk rambut ternyata ampuh juga untuk jerawat yaa

    ReplyDelete
  16. Serius bisa ngilangin jerawat? Di rumahku ada banyak, sebanyak jerawat di wajahku hiks. Jadi pingin coba

    ReplyDelete
  17. Lidah buaya yang ajaib.
    Aku juga pakai sebuah produk mengandung ekstrak lidah buaya.
    Belum bisa pakai yang alami.
    Hiiks~

    Tapi bisa lebih menghemat yaa...kalau kita bisa meramunya dengan baik.

    ReplyDelete
  18. Wah bisa dicoba nih, mau dong nanti nyobain yang jelas aloevera ini bagus buat hydrathing kulit 😍

    Enychan

    ReplyDelete
  19. Hahaah ini kerjaanku banget zaman aku masih gadis pas msh tinggal di rumah ibuku. Kebetulan tanaman lidah buaya di rumah ibuku banyak mbak. AKu selalu pakai buat maskeran :D
    Gk cuma pas jerawatan tapi jg takpake kalau pas kulit gosong abis kemping dll gtu

    ReplyDelete
  20. Di rumahku ada tanaman lidah buaya, tetangga suka mintain buat obat luka, tapi aku sendiri malah belum pernah nyobain hehehe. Mungkin kuharus mulai coba buat obat jerawat kayak gini nih, semoga cocok di kulit.

    ReplyDelete
  21. Baru tahu lidah buaya bisa mengatasi jerawat, suka sebel nih sama jerawat hormonal yang nongol pas PMS, mau cobain ah pakai lidah buaya, kalau pakai gel aloe vera bisakah?

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)