• Cerita

    Ciplukan, cemilan masa kecil sejuta manfaat

    Ciplukan? Kalau aku dan teman-teman di Bengkulu menyebutnya “seletup”. Pernah makan? Hahh…………..salah satu cemilan masa kecil yang penuh kenangan. Ingat kalau masih kecil dulu nih buah liar jadi favorit aku dan teman-teman kalau keliling kompleks. Rasanya gimana sih? Rasanya manis, sedikit asam dan gurih. Banyak biji kecil-kecil di dalamnya. Batangnya bagaimana? Ini nih batangnya. Batangnya mirip rumput liar. Kalau tidak tahu bisa dimakan kemungkinan besar akan dimusnahkan oleh yang melihatnya. Itu kemarin aku dan suami nemu di tanah kosong di dekat rumah. kami jalan pagi dengan anak kami Ichi, mumpung libur kan ya. Eh…sewaktu lewat dekat masjid ada tanah kosng yang ditumbuhi ciplukan. Aku langsung foto-foto. Sudah lama sekali tidak…

  • Blog

    Kamu sukanya nulis apaan?

    kayaknya nih kalau dilihat-lihat dari tulisan yang sudah aku posting di blog-blog milikku kayaknya aku banyakan nulis tentang makanan dan jalan-jalan alias travelling. Hmmm...siapa sangka coba, aku baru tahus etelah ubek-ubek isi seluruh postingan. Kirain kemrin yang banyak tulisan tentang curhatan.

  • Blog

    Ngapain sih Ngeblog

    Ngapain sih ngeblog? Iya nih, aku kalau dapat pertanyaan gini juga mikir haha, ngapain coba ngeblog. Udah nulis panjang-panjang, kadang malah kena kritik, ngabisin waktu dan biaya. udah mirip wasting time gitu deh jadinya. Tapi Tunggu dulu kawan. Kalimat seperti itu akan meluncur dari orang yang tidak hobi. Jadi kalau ada yang bertanya mengapa aku ngeblog? Maka jawabannya adalah karena aku hobi, just it. Aku dari dulu itu suka bercerita dan suka menulis tapi agak kurang diberengi dengan kurang baca, satu hal yang sedang aku perbaiki, aku harus banyak baca. Dari kecil aku suka sekali bercerita, jadi jangan heran sewaktu TK aku kebagian pidato perpisahan. Aku juga sering cerita macam-macam ke keluarga…

  • Lainnya

    Konsolidasi Tim Korkot dan Tim Faskel Kota Bengkulu

    Pada tanggal 29 Oktober 2018, bertempat di Taman Wisata Mangrove Bhadrika diadakan konsolidasi Tim Korkot dan Tim Faskel Kota Bengkulu. Acara yang berlangsung santai tapi serius itu dimulai pada pukul 09.30 WIB. Selain dihadiri oleh Tim Korkot dan Tim faskel Kota Bengkulu konsolidasi kali ini juga dihadiri oleh tim OC2 Bengkulu yang diwakili oleh Bapak Wigih dan Bapak Dedi Arizandi. Acara dimulai dengan sambutan dari Korkot Kota Bengkulu, Jumatil Fikri ST dan dilanjutkan dengan sambutan dari Tim OC2 Bengkulu yang diwakili oleh Pak Wigih. Pak Wigih mnyampaikan ucapan maaf dari TL OC2 Bengkulu yang tidka bisa hadir karena harus berangkat ke Palembang di hari itu. Setelah sambutan kegiatan konsolidasi dilanjutkan…

  • Food

    Uniknya Jambu Mawar

    Jambu Mawar, begitu orang menyebutnya. Awalnya sempat heran juga sih kok jambu dikasi embel-embel mawar, mirip mawar dari mananya coba? Tapi setelah beberapa saat yang lalu lihat langsung dan cicip baru tahu alasannya mengapa tuh jambu disebut “Jambu Mawar”. Ternyata jambu yang berukuran sangat kecil ini memiliki bau wangi seperti mawar. Betul lho ini. kalau kita makan nih jambu serasa makan mawar. Bagaimana rasanya? Soal rasa kayaknya agak kurang pas dengan lidahku, menurutku rasa jambu air dan jambu biji tetap nomor wahid. Rasa jambu ini aneh. Agak kelat, manisnya sedikit, teksturnya crunchy, ada sedikit pahit dan wanginya yang bikin kita rasa-rasa makan bunga mawar. Kalau kata yang punya jambu kemarin…

  • Technology

    Review Google Pixel 2 XL 4GB/128GB For us

    For all the flak both Apple and Google get for “copying” one another, it’s genuinely interesting to watch how their very different paths through the smartphone landscape have converged time and time again. On the hardware front, we’ve watched Apple grow from a “one size fits all”, take it or leave it approach to handsets to this year’s lineup, with not just the greatest number of phones ever, but also a couple distinctly different designs. The Pixel phones are back, and Google’s switching things up again. We’ve still got one Pixel and one jumbo-sized XL model, and while these two share a lot of common hardware, we’re also getting a…

  • Food

    Jambu air ternyata mengandung banyak manfaat

    Ini flash back sewaktu masih hamil kemarin. Aku yang sedang hamil 8 masuk 9 bulan kala itu jalan pagi hampir setiap hari di lingkungan RT. Selain supaya sehat kabarnya olahraga jalan pagi ini baik sekali untuk melancarkan persalinan. Aku yang kepengen melahirkan secara normal ini tentu langsung jalan pagi hehe. Demi melahirkan normal, iyes. Sebenarnya kepengen jalan pagi di pinggir pantai, tapi agak susah karena harus ke sana naik motor dulu. Enakan keliling RT kan ya, tinggal jalan. Namanya juga jalan-jalan di lingkungan perumahan, banyak sekali ketemu dengan para tetangga dan tak urung bertegur sapa. Salah satunya dengan Ibunya Adit, sewaktu kami lewat beliau sedang bersih-bersih rumah sambil ngomel. Ternyata…

  • Traveling

    Traveling ke Argamakmur

    Ini kejadian tahun lalu nih. Aku ikutan pak suami jalalan ke Kota Argamakmur, Bengkulu Utara. Sebenarnya ga bisa dibilang jalan-jalan atau tarveling sih. Lebih tepatnya kerja sambil jalan-jalan 😀 Iya. Jadi ceritanya pak suami mau lihat kondisi perumahan yang sedang digarap PT di sana. karena perginya akhir minggu beliau mengajakku untuk ikut. Mau dong ikut, aku langsung prepare untuk menginap satu malam di sana. Kami pergi dengan motor kesayagan. Di jalan ada jualan kerupuk dan kami mampir, untuk bekal di sana nanti. Maklumlah aku dan apk suami adalah penggemar kerupuk. Lucu juga kalau dipikir ini traveling bawanya kerupuk. Sholat di Masjid Agung Argamakmur Bengkulu menuju Argamakmur ditempuh selama 1.5 jam…

  • Lainnya

    To Cheetah

    I don’t know how to  tell you @cheetahBut sure, 3 times you come to my account make me think that Steemit said that “I don’t want you write on Stemit again zefy.” Ok, i think i have to tell you something here that “I AM NOT  A PLAGIARIST” Here is the story you come to my account. This is the first visit from you At the time i write about “Jeruk gerga”. My fault is i republish my post from a blog that i have deleted. I don’t know that @cheetah also can see the post that we have deleted. Ok, i’ll never repost my post that i have publish in…