Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu


Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu
Sungai Suci Bengkulu, pernah dengar kan? Betul sekali kawan, Sungai Suci Bengkulu adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bengkulu. Meski jujur aku awalnya agak heran, kok namanya Sungai Suci, ini kan pantai. Sepertinya kalimat ini juga akan muncul di banyak benak lainnya. Karena betul, bahwa tempat wisata ini adalah sebuah pantai dengan keindahan alamnya. Ada memang sungainya, tapi sungai kecil……sekali. Sungai Suci berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kalau dari bandara Fatmawati bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan, ini dengan kecepatan sedang lho ya, 50km/jam lah. Kalau kalian bisa ngebut kayak om Rosi ya bisa lebih cepat heehee… Kalau mau masuk ke lokasi wisata nanti kita akan dimintai biaya masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Kalau membawa kendaraan kita akan dikenakan biaya parker Rp 1000,- untuk motor dan Rp 2.000,- untuk mobil. Harga yang cukup murah menurutku. Di Sungai Suci ada sebuah pulau ke
Read more »
by
22 Comments
Plastik Bekas Untuk Pot Sayur

Plastik Bekas Untuk Pot Sayur

Hi guys, kita bakalan ngebahas tentang gelas plastik nih. Gelas yang banyak digunakan dan biasanya akan berakhir menjadi sampah dimana-mana. Suatu hal yang seharusnya tidak terjadi dan untuk membuatnya tidak terjadi memerlukan kepedulian semua orang. Kita aku saja kalau kebanyakan orang akan membuang gelas plastik dari minuman dingin mereka, betul kan? Syukur-syukur ditemukan para pemungut barang bekas dan akhirnya dapat termanfaatkan atau didaur ulang. Kalau berakhir di tong sampah dan masuk pembakaran kan sayang banget kan ya? Apalagi kalau berakhir sebagai sampah di pantai  :( Gelas plastik minuman dingin Jadi apa yang kita bisa lakukan dengan gelas plastik bekas minuman kita agar tidak mubazir? Kita bisa memanfaatkannya dengan menyulapnya menjadi pot sayur, iyes. Itu di atas ada minuman dingin yang belum dieksekusi oleh aku dan suami beberapa waktu yang lalu. Waktu itu kami jalan-jalan ke salah satu toko buku di Bengkulu. Usai dari toko buku aku meras

BEBAS JERAWAT DENGAN DAUN LIDAH BUAYA

BEBAS JERAWAT DENGAN DAUN LIDAH BUAYA

Ok guys, klai ini kita masuk ke tema kecantikan. Kita akan bahas tentang si lidah buaya. Bukan lidahnya para buaya ya, ini maksudnya tanaman lidah buaya. Hu um. Lidah buaya atau dikenal juga dengan sebutan aloe vera merupakan tanaman berlendir dan berduri di pinggirannya yang sudah terkenal khasiatnya dalam dunia kesehatan. Bisa dibilang lidah buaya bisa hidup dimana saja, di rumahku yang daerah kering ini lidah buaya tumbuh subur, begitupun di rumah nenekku di daerah basan dan dingin si lidah buaya tumbuh subur. Seperti sudah kita singgung di atas, lidah buaya sudah lama terkenal sangat berguna di dunia kesehatan. Lidah buaya bisa digunakan untuk pengobatan luka, penyubur rambut, obat jerawat dan pelancar pencernaan. Bahkan sekarang aku lihat ada produk impor kekinian asal negeri gingseng yang menggunakan bahan lidah buaya. Klasifikasi ilmiah lidah buaya: Kerajaan >> plantae Famili >> xanthorrhoeaceae Subfamilia >> asphodeloideae Genus >&

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu

Minuman segar (pixabay.com) Ada yang tahu mengapa aku bikin judul tulisan ini "Tambahkan daun Mint ke minumanmu? Ini berawal dari lihat. Daun mint membuat tampilan minuman lebih cantik Coba bayangkan foto di atas tanpa daun mint. Cantik? Ia, tetap cantik tetapi tidak sesempurna saat kita menambahkan daun mint di atasnya. Daun mint menambah aroma segar pada minuman Daun mint memiliki aroma segar mint yang kuat, jadi biasanya daun mint yang kita tambahkan ke makanan atau minuman akan mempengaruhi aroma makanan atau minuman tersebut.  Tampilan yang cantik dan aroma yang menarik tentau akan membuat minuman yang dibuat menjadi favorit orng-orang. Selain itu daun mint mengandung vitamin A, C, D, E, kalsium dan fosfor. Kandungan baik yang banyak ini tentu membuat daun mint memiliki banyak dampak positif terhadap tubuh kita, diantaranya: Obat jerawat Suer deh, aku juga baru tahu kalau daun mint bisa digunakan untuk obat jerawat. Caranya campurkan daun

CEKER TEMPE PEDAS MANIS

CEKER TEMPE PEDAS MANIS

Ceker tempe pedas manis Ini ceritanya sudah lama sekali mau diposting tapi ga jadi-jadi. Entalah apa sebabnya sampai gagal terus diposting. Kali ini alhamdulillah ada kesempatan, aku posting ya. Resep ceker tempe pedas manis. Pedasnya karena menggunakan banyak cabai, manisnya karena di sini aku menggunakan kecap, hu um. Kecap :). Kami di rumah sangat suka dengan yang pedas-pedas, suka ceker dan juga suka tempe. Itulah mengapa aku bikin olahan tempe dna ceker dan rasanya pedas plus manis. Berikut resepnya: BAHAN Tempe 10 potong dan ceker ayam ¼ kg BUMBU Bawang merah 5 siung, bawang putih 2 siung, cabai 9 buah, serai 1 batang, daun jeruk 3 lembar, seujung kuku kunyit, seujung kuku jahe, ketumbar 1 sdt, seujung kuku lengkuas.  Haluskan semua bumbu. Tambahan Spesial #KecapIndofood 9 sendok makan CARA MEMASAK Tumis bumbu sampai harum Tambahkan #KecapIndofood  Masukkan ceker Tambahkan air putih

Kenal Buah Sali?

Kenal Buah Sali?

One of my Fav fruit issssssssssssssssssssssss............................." Buah Sali, Iyes. Kami di Bengkulu menyebutnya buah Sali. Si buah hitam bulat yang ngangenin. Buah sali rasanya gimana sih? Buah sali itu rasanya asam manis segar. Eh, rasanya manis kalau sudah hitam sempurna ya. Kalau buahnya masih merah rasanya akan asem pake banget. Kalau buah belum matang sempurna alias masih ada merah-merahnya sedikit makan rasanya belum akan manis, kalau dipersenkan tuh ya 70% rasa asam dan 30% manis. Kalau coba cicip yang buahnya asih merah mata kita akan meram melek deh.  Ingat dulu waktu masih kecil buah sali mudah ditemukan dimana-mana. kalau sedang musim biasanya dijual di pasar, sekolah ataupun pinggir jalan, mereka jualnya ga kiloan tapi dengan takaran canting atau cupak. Sebagai salah satu penggemar buah Sali biasanya aku selalu membeli buah ini kalau ada yang menjual. Sekalian mengingat masa-masa lucu di SD. Dulu tuh ya kami sering rebutan buah Sali lho. Maklumla

Resep lepat labu bungkus daun cokelat dari Desa Sosokan Taba Bengkulu

Resep lepat labu bungkus daun cokelat dari Desa Sosokan Taba Bengkulu

Ada yang unik saat aku ikut suami untuk lebaran di Desa Sosokan Taba, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu beberapa hari yang lalu. Aku menemukan kue lepat yang agak berbeda dari yang lain. Lepat labu bungkus daun coklat (arsip pribadi) Kenapa tidak berbeda coba, lepat tersenut adalah lepat labu dan daun pembungkusnya adalah daun cokelat. Beda kan ya? Ia, beda. Mengapa membuat lepat labu? Biasanya lepat itu terbuat dari ubi atau pisang yang dicampur gandum, yang ini lain cerita. Berdasarkan hasil wawancara dengan ibu mertua dan teman-teman di Desa Sosokan Taba, mereka membuat kue lepat dari labu karena labu di sana tumbuh subur dan banyak. Jadi mereka membuat cemilan khas berbahan dasar labu. Mengapa lepat labu dibungkus daun cokelat Usut punya usut, ternyata daun cokelat memiliki kelebihan di banding dengan daun pisang. Makanan yang dibungkus menggunakan daun cokelat akan lebih tahan dibanding dengan daun pisang. Misal maka

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)