Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Cara Mengatasi Semut Dengan Bahan Dapur


Cara Mengatasi Semut Dengan Bahan Dapur
Salah satu hal yang tidak disukai oleh para ibu rumah tangga adalah semut. Kehadiran semut bisa mengganggu aktivitas memasak dalam dapur. Karena di dapur terdapat banyak bahan makanan yang mengandung rasa manis, semut berbondong-bondong datang untuk mengambilnya. Bahan makanan pun terkontaminasi semut-semut kecil dan dapur jadi kotor. Ada banyak cara mengusir semut sih, mulai dari yang alami hingga kimia. Namun sebaiknya, para ibu rumah tangga, untuk menggunakan cara mengusir semut yang alami. Selain lebih ramah lingkungan, cara mengusir semut alami juga aman untuk anak-anak. Pula, bahan yang digunakan juga berasal dari dapur dan nggak mahal. Yuk simak bahan apa aja sih yang berguna untuk mengusir semut-semut.   Tepung Semut juga kerap kali kita temui di lemari penyimpanan makanan. Padahal, kita sudah menutup lemari rapat-rapat. Untuk mengatasi hal ini, tak ada salahnya bila kamu menggunakan tepung sebagai cara mengusir semut. Caranya adalah dengan menaburkan tepung de
Read more »
by
0 Comments
Sssssttt.... Ini Rahasia Tips Sukses Ujian Nasional

Sssssttt.... Ini Rahasia Tips Sukses Ujian Nasional

Halo para pejuang UN, aku mau cerita nih pengalaman aku kemarin  untuk menghadapi UN. Mungkin ini bisa jadi Tips Sukses Ujian Nasional dari aku buat teman-teman yang sedang berjuang mempersiapkan UN ya. Jadi aku mau berbagi sedikit informasi buat kalian, gimana caranya aku bisa melewati hari-hari aku sebelum UN sampai hari UN nya. Ini bukan Tips Sukses Ujian Nasional biasa ya, karena ini bener-bener pengalaman pribadi aku dan aku rasain setiap proses dan perubahannya. Aku tuh tipe siswa yang males banget belajar, duduk berlama-lama membaca buku dan menyalin catatan. Pada suatu hari, aku menemukan masalah dalam memahami sebuah materi pelajaran, ya sebenernya udah dibahas di sekolah tapi aku masih belum terlalu mengerti. Akhirnya aku mutusin coba cari-cari materi tersebut di google. Aku menemukan sebuah video mengenai pembahasan sebuah materi pelajaran. Aku buka video tersebut dan aku menikmatinya sambil memahami. Dari situ aku mulai mengerti metode ap

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Hai, bagaimana puasanya nih, semoga full semua yah, jangan sampai ada bolong-bolong, semoga ibadah kita semua lancar, diberkahi pahala yang banyak, aamiinn. Gak lama lagi lebaran nih, pastinya sebagian dari kita se enggak-enggaknya bepergian untuk berkunjung ke sodara atau teman, ada juga yang pulang kampung, atau kemanapun itu tujuan kamu. Terjadi pada beberapa orang atau bahkan kita sendiri pernah atau masih mengalami mual, pusing, yang seringkali terjadi saat melewati jalan berlika-liku atau karena udara/cuaca. Biasanya sih cara paling umum untuk mengatasi mabuk saat bepergian ialah dengan minum obat-obatan. Namun, tahu gak sih, kalau ada juga lho makanan yang dikenal ampuh banget untuk menghilangkan mabuk saat bepergian. Mau tahu apa aja? yuk kita cek.    1. Jahe Mungkin inilah bahan herbal yang paling sering di mention untuk urusan mengobat-obati. Tanaman yang dikonsumsi bagian umbinya ini, memiliki efek yang menghangatkan dan ada efek spicy juga, hanya saja

Cara Agar Rumah Lebih Sejuk Tanpa AC

Cara Agar Rumah Lebih Sejuk Tanpa AC

Minimnya ventilasi udara dapat menyebabkan udara panas yang berasal dari luar terperangkap di dalam rumah. Sirkulasi udara tidak dapat mengalir dengan baik sehingga membuat rumah menjadi tidak nyaman untuk ditempati. Selain itu, jalan masuk dan keluarnya udara di sekitar bangunan juga berefek terhadap pertukaran udara. Sekalipun sistem ventilasi silang telah diterapkan di kedua sisi bangunan, apabila ruang terbuka di luar rumah terlalu sempit, maka udara panas yang keluar akan tertahan di sekeliling rumah. Pasalnya, ini menjadi masalah yang tak terhindarkan bagi kamu yang tinggal di permukiman padat perkotaan. Jarak antar rumah hanya beberapa meter saja, bahkan banyak rumah-rumah yang langsung dipisahkan hanya oleh sebidang dinding. Akibat keterbatasan ini, penambahan ventilasi guna memperlancar sirkulasi pun menjadi sulit dilakukan. Berikut adalah cara-cara untuk menjadikan rumah lebih sejuk walaupun tanpa AC di rumah. Gunakan Barang - Barang Yang Bermaterial Antito

Makan-makan di Dapur Flamboyan Bengkulu

Makan-makan di Dapur Flamboyan Bengkulu

Foto jadul kembali nampang di blog ini. Akhirnya foto yang diambil tahun lalu, 4 Agustus 2018 bisa diposting juga. Dulu waktu ngambil foto juga ga kepikiran langsung ditulis, karena waktu itu umur Ichi baru 3 bulan. Aku masih sibuk-sibuknya ngurusin Ichi. Beruntungnya waktu teman-teman ngajakin ngumpul makan di Dapur Flamboyan ini ada ibu yang bisa kutitipi Ichi sebentar. Yup, jadi waktu itu aku pergi ke sana cuma makan aja, dah makan ya pulang. Ngobrol dengan teman-teman hanya sewaktu menunggu makanan kami sampai. Lokasi Dapur Flamboyan juga kebetulan dekat dengan rumah, jadi berasa aman ninggalin Ichi sebentar. Kok makan di Dapur Flamboyan? Jadi waktu itu tuh teman kami, Kurnia ngajakin kumpul sambil makan. Tak lama lagi dia akan menikah, kalau tak salah akhir Agustus 2018 dia nikahan dan kami makan-makan awal Agustus 2018. Kesibukan kami masing-masing setelah memasuki dunia kerja membuat kami jarang kumpul. Jadi sewaktu ada waktu yang pas seperti ini masa aku ga ikutan

Kerajinan dari bungkus mie instant bekas

Kerajinan dari bungkus mie instant bekas

Yo yo yo, apa kabar semuanya? semoga dalam keadaan kece dan bahagia, aamiin. Kali ini kita cerita-cerita tentang penggunaan bungkus plastik mie instant untuk kerajinan tangan yuk :) Sebenarnya sudah lama dapat foto ini, aku dapat sewaktu ada pelatihan masrakat di Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu tahun lalu. Pada waktu itu ada pelatihan keterampilan, kebetulan keterampilan yang dibuat adalah kerajina dari bungkis mie instan. Sebenarnya ya kalau dipikir aku adalah salah satu orang pengkonsumsi mie instant, termasuk orang-orang di rumah. Kami semua bisa dibilang sangat suka mie intant. Kalau dikumpulkan dari dulu mungkin sekarang sudah terkumpul berkarung-karung bungkus mie instant. Eh, tapi kok aku dulu belum kepikiran bikin yang beginian ya. Melihat pelatihan kemarin baru sadar kalau hasil kerajinan dari bungkus mie instant bagus lho. Sayang waktu aku masuk ke kelas kemarin kreasi mereka sudah masuk ke tahap penganyaman. Waduh...aku tel

Give These Gifts for Mom, Sure It Can Make Her Smile

Give These Gifts for Mom, Sure It Can Make Her Smile

Your mom have a special day and you want to make her smile? Why don't you give these stuff? 1. Bracelet Bracelet not mean you have to give her gold bracelet, may be stone bracelet can be an option 2. Earrings Believe it or not woman loves earring 3. Wristwatch Choose wristwatch with her favorite color 4. Mukenah If you are a muslim, you can give her mukenah 5. Her favorite cake Maka her favorite cake and give it by yourself 6. Bag All woman love bag 7. Clothes 8. Shoes 9. Kiss and hug Give her your kiss and hug then said that you love her Any other idea?

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)